Batman Begins - Help Select Cravas, Sebuah Perjalanan Sebuah Cerita: Susah senang di sekolah tercinta SMK Katolik St. Mikael

Senin, 24 November 2014

Susah senang di sekolah tercinta SMK Katolik St. Mikael


image
ga terasa udah hampir 3 tahun di sini, di sekolah tercinta bersama teman-teman yang berasal dari berbagai daerah.. Haha..
di sini aku mau ceritain kisah ku dari awal masuk SMK sampe sekarang ini...
Awalnya... (udah kayak dongeng aja)
Aku berasal dari tempat yang cukup jauh dari Solo (ya bisa di sebut anak rantauan lah yaa..). Aku berasal dari Desa Pengadang (ya, ga terpencil banget sih), Kec. Sekayam, Kab. Sanggau... Kalimantan Barat. Awal aku bersekolah disini, aku sering di tanyain yang aneh-aneh tentang kalimantan.. Contohnya itu, ya tentang perang antar suku Dayak dan Madura itu, ada yang tanya tentang mandau bisa terbang bunuhin orang madura lah, ada yang nanya tentang kepala bisa terbang sendiri lah, entah apa lagi cuma itu yang aku ingat.. Hehe..

Awal disini, aku hanya berteman dengan teman kelompok sewaktu MOS, tapi itu cuma awal nya aja.. Seminggu kemudian, udah mulai kenal banyak teman, malah diajak sepedaan muter-muter solo (namanya juga anak perantauan, kan belum tau tentang seluk-beluk solo).

Hari berganti hari, tak terasa sudah banyak rintangan yang sudah aku bersama teman-teman sekelas lewati, eh ternyata udah mau kenaikan kelas.. di sini nih yang di takut-takutin sama anak kelas X. Kalo naik kelas senang banget pasti nya, tapi kalo engga, udah pasti DO (ya nama nya juga Sekolah Favorit). Waktu yang di tunggu-tunggu, akhir nya tiba. Satu per satu orang tua murid masuk kedalam ruangan kelas untuk menerima laporan hasil belajar murid selama setahun (biasanya di sebut RAPORT). Lama mengantri, akhirnya giliran untuk wali ku mengambil raport tersebut, sedangkan aku hanya menunggu di luar ruangan. Lama menunggu... akhir nya wali ku keluar membawa raport, ketika aku melihat wali ku keluar dari ruangan aku udah berpikir tidak bisa melanjutkan ke tingkat berikutnya.. Eh ternyata perkiraanku salah, dan apa yang terjadi... Ternyata aku naik ke kelas XI.. haha (senang banget men !!! ). Setelah itu saya langsung balik kost untuk berkemas-kemas pakaian yang akan saya bawa pulang menuju kalimantan... (Liburan pun tiba!!!)

Yap, liburan udah usai.. Hari pertama masuk kelas XI.. Teman baru dan suasana kelas yang baru pastinya.. Dikelas yang baru ini hanya beberapa yang aku kenal, karena kalo udah naik ke kelas XI udah pengambilan jurusan, jadi hanya sebagian teman waktu kelas X yang ada di kelas ini. Di kelasku ini, kata guru-guru sih emang kelas yang nakal, soalnya dari tiap angkatan pasti kelas C yang sering di cap nakal oleh guru-guru. Tapi ya, jalani aja.. Pernah waktu itu di hukum gara-gara benerin ulangan teman pas di koreksi. nih foto hukumannya :



Hukuman ini yang membuat aku dan teman-teman tidak pernah melupakannya, mulai dari kerja bareng, makan bareng, wah seru deh pokok nya.. malah sesudah kami membersihkan sebagian sampah di sini, pemerintah malah langsung menghabiskan sampah hingga tidak tersisa dan hasilnya tempat tersebut sudah tidak menjadi TPS lagi..

hari demi hari di jalani, tak terasa udah kelas XII. Disini nih, masa-masa sibuknya anak-anak di bantai tugas. minggu lalu, kelas XIIC (kelasku sendiri) sudah mengikuti UPP (ujian praktik produktif), sekarang tinggal menunggu hasilnya, moga aja bisa dapet hasil yang baik.. sekarang kita semua menunggu tugas-tugas selanjutnya dan jalani itu semua dengan semangat dan kerja keras..

Mungkin cuma itu yang bisa aku tulis di refleksi ini, sebenarnya masih banyak lagi, kalo di ceritain semua mungkin malah ga kebaca.. haha..
MICO.. JOSS... XIIC ... FIGHT !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar